ImageTolong! Bantu Angkat Penyakit ini dari Tubuh Ilham...
Image

Tolong! Bantu Angkat Penyakit ini dari Tubuh Ilham

Image
Jakarta Timur
Rp 0 terkumpul dari Rp 40.000.000
0 Donasi 7 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Setiap hari saya nangis, hati saya sakit melihat anak saya terbaring di rumah sakit. Kalau bisa tukeran saya ingin menggantikan posisi Ilham -Ibunda Ilham

Namanya Ilham Tri Putra saat ini usianya 1,9 tahun, ia menderita penyakit Syndrome langka sejak lahir dan membuatnya sulit menelan makanan, karena lidahnya tak bisa tertutup.

5fd8857e-2fb3-4441-8ff9-ead98c319b30.jpg

Awalnya Ilham terlihat aneh tidak seperti anak yang lainnya lidahnya menjulur keluar. Namun kian-hari semakin besar dan membengkak sampai sekarang.

Tidak hanya Beckwith Wiedemann Syndrome, ternyata ada diagnosa lain yang terus menyerang tubuh mungil Ilham seperti Hiperinsulinemia, dan suspek massa pancreas dan diagnosa lainnya yang mengharuskan Ilham semakin keras berjuang melawan rasa sakit yang menyerang tubuh mungilnya.

f5249d6c-158d-4db1-b4b7-a3877e59db86.jpg

Untuk melawan itu semua, Ilham harus menjalani beberapa kali operasi yaitu operasi pada lidahnya, pankreas, tumor di pembuluh jantung dan hernia di pusarnya. Saat ini lidah Ilham sudah di operasi namun masih dalam masa pemulihan. 

Operasi lidah Ilham ini merupakan operasi lidah pertama di Indonesia pada kasus Beckwith Wiedemann Syndrome yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di Amerika. 

5744749b-777e-4034-bc3e-722dc94654ed.jpg

Pasca operasi, Ilham sempat berhenti bernapas hingga beberapa menit. Setelah sadar, Ilham mengalami sulit napas sehingga dokter mengambil keputusan untuk melubangi bagian leher dan memasang kanul Tracheostomy untuk memudahkan napas Ilham.

Ilham adalah anak ke-3 Pak Ali dan Bu Iswatun. Selayaknya orang tua pada umumnya, rasa senang dan haru menyeruak saat mereka menyambut kelahiran buah hatinya. 

Sayang, Ilham yang terlahir prematur tidak menangis saat baru keluar dari perut ibunya. Tak hanya itu, Ilham juga tidak bergerak, kesulitan bernafas, serta nampak menjulurkan lidah saat baru lahir. Secara otomatis, tangis bahagia dari kedua orang tua Ilham pun seketika berubah jadi raut khawatir dan sedih. Bagaimana tidak, anaknya terlahir prematur dan kondisinya tidak normal. Setelah dirujuk ke RSCM dan diperiksa barulah diketahui bahwa Ilham mengidap Beckwith wiedemann syndrome, hiperinsulinemia dan suspek massa pankreas.

31752d2a-13e7-11ed-8f0e-b2136e289442_324AE0898ED8C062.jpg

Karena kelainan tersebut, sejak masih baru lahir Ilham harus disuntik obat gula sebanyak 3 kali sehari. Selain membuat hati pilu, kondisi tersebut juga mengharuskan orang tua Ilham mengeluarkan biaya yang tak sedikit karena sebagian besar biaya pengobatan Ilham tidak ditanggung BPJS. 

Orang tua Ilham bahkan rela berhutang kesana kemari hanya demi memperjuangkan kesembuhan Ilham. Bahkan mereka sampai terjebak pinjaman online. Keadaan ekonomi mereka bisa dibilang miris karena penghasilan ayah Ilham sebagai kuli panggul hanya 50 ribu per hari, namun mereka tidak pernah berhenti untuk terus berdoa memohon kesembuhan untuk Ilham. 

4d2ae1f3-4688-4a88-b66b-054a19465fa1.jpg

Karena bentuk lidah Ilham belum sempurna, kemungkinan Ilham harus Kembali operasi untuk memperbaiki bentuk lidahnya. Selain itu, pancreas Ilham juga harus segera dioperasi agar tidak muncul penyakit komplikasi lain yang bisa mengancam nyawa Ilham.

Orang tua Ilham sangat berharap untuk kesembuhan sang buah hati, supaya ia bisa menjadi anak yang sehat seperti anak-anak di luar sana. 

Sahabat, jika Ilham tak segera mendapat pengobatan intensif akan semakin membahayakan tubuh. 

Kami mengajakmu bersama bantu Ilham sembuh lewat uluran tangan kebaikanmu dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

 

Bagi sahabat selain mendoakan dan berdonasi, sahabat juga bisa membagian campaign ini looh, agar lebih banyak lagi yang turut membantu pejuang kesembuhan.

Terimakasih #SahabatSarah

  • September, 2 2023

    Campaign is published

Belum ada donasi untuk penggalangan dana ini

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close