ImageSuami Meninggal, Bu Nur Berjuang Mencari Rongsok D...
Image

Suami Meninggal, Bu Nur Berjuang Mencari Rongsok Demi Anaknya

Image
Jakarta Timur
Rp 50.000 terkumpul dari Rp 50.000.000
1 Donasi 21 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

“Berat rasanya, saya harus jadi ibu sekaligus ayah untuk 3 anak saya. Dari subuh sampai siang cari rongsok hanya dapat 5000 rupiah, bagaimana saya mau bayar kontrakan yang sudah nunggak selama 6 bulan”- tangis ibu Nur Janah.

Perkenalkan, ini ibu Nur Janah (52 tahun), Sosok ibu yang luar biasa tangguh demi menghidupi ketiga anaknya. Kulit keriput dan tenaga yang mulai melemah tidak lantas menyurutkan semangatnya untuk terus menghadapi ujian hidupnya.

Dengan langkah kaki yang mulai gemetar, ibu Nur Janah mencari rongsokan dari subuh sampai siang hari. Suaminya sudah meninggal dunia, tak ada lagi yang menafkahinya.

Sementara anak pertama dan keduanya masih bersekolah dan anak bungsunya mengidap sakit hidrosepalus atau penumpukan cairan di otak sehingga membuat kepalanya terus membesar.

Ibu Nur Janah kini tinggal bersama ketiga anaknya di sebuah kontrakan sederhana di daerah Jakarta yang ia bayar 600 ribu per bulan. Namun kondisi ekonomi membuatnya nunggak bayar selama 6 bulan.

“Saya takut di usir, anak-anak saya mau tinggal dimana kalau kami di usir?”

Pendapatannya mencari rongsok dari subuh sampai siang hanya 5000 ribu rupiah, warung kopi yang ia jalani di kontrakannya pun sangat sepi. Jangankan untuk membeli makanan dan minuman bergizi, untuk beli beras 1 kg pun tidak cukup.

“untuk ongkos sekolah anak-anak saja sering tidak ada, mereka sering diberi ongkos oleh tetangga melihat kami dengan iba. Pernah sekali kami kehabisan makanan. Untungnya ada yang memberi beras sehingga anak-anak saya bisa makan walauhanya nasi putih tanpa lauk”

Di usianya kini, ibu Nur Janah harus menjalani hidup yang begitu berat. Jangan biarkan ibu Nur Janah dan anak-anaknya berjuang sendirian dan menahan lapar. Dekap hangat ibu Nur Janah dengan memberikan kehidupan layak dan topangan pangan serta dukungan dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, kalian juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan ibu Nur Janah.

Terima kasih banyak, #SahabatSarah!



  • Januari, 10 2024

    Campaign is published

Sahabat Sarah19 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close